Laman

Senin, 23 Mei 2016

Makanan Untuk Penderita Kolesterol

Beragam Makanan Untuk Penderita Kolesterol


Makanan Untuk Penderita Kolesterol pastilah banyak ragamnya, tapi anda harus berhati-hati dalam memilihnya, bisa-bisa anda akan menambah tinggi kadar kolesterol. Kami akan menjelaskan secara singkat mengenai makanan apa saja yang bisa dijadikan Makanan Untuk Penderita Kolesterol yang ideal.

Kolesterol dapat dikategorikan menjadi dua yakni kolesterol baik dan kolesterol jahat. Kolesterol baik atau HDL justru sangat penting peranannya dalam tubuh terutama untuk membantu penyerapan asam lemak esensial dan juga memproduksi hormon-hormon seks.

Makanan Untuk Penderita Kolesterol

Namun, yang wajib dihindari ialah kolesterol jahat atau LDL yang dapat menyebabkan penimbunan lemak pada pembuluh darah yang kemudian bisa memicu timbulnya serangan jantung.

Pada dasarnya, kolesterol terdapat secara alami di dalam tubuh. Namun, tingkat kolesterol yang ada dalam tubuh juga dapat meningkat dengan asupan makanan yang dikonsumsi manusia.

Makanya, salah satu kunci untuk mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh ialah dengan membatasi sumber makanan yang kaya kolesterol masuk ke dalam tubuh. Berikut jenis makanan untuk penderita kolesterol yang bisa dijadikan solusi untuk anda.

1. Beras merah
Komponen dari beras merah yang menurunkan kolesterol minyak, bukan serat. Untuk melakukan diet seluruh protein dengan lemak jenuh, menggabungkan beras merah dengan kacang. Selain dari magnesium alami dan vitamin B yang dikandungnya, beras merah juga memberikan banyak serat yang sehat. Makanan Untuk Penderita Kolesterol

2. Sayuran
Sayuran dan kacang-kacangan merupakan sumber serat dan protein. Kacang menurunkan LDL atau “kolesterol jahat” dan meningkatkan HDL atau “kolesterol baik” dalam darah.

3. Ikan salmon
Ikan salmon mengandung omega 3 asam lemak dan protein yang besar dalam menjaga kesehatan jantung. Ikan seperti tuna, sarden, teri, dan ikan haring juga merupakan sumber yang baik dari asam lemak. Makanan Untuk Penderita Kolesterol

4. Bawang putih
Bawang putih telah dipercaya ribuan tahun. bawang putih kaya akan allicin yang ampuh menghancurkan jamur dan bakteri. Hal ini juga bagus dalam mengatur pencernaan. Penelitian telah menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan kolesterol dan masalah pembekuan darah.

5. Anggur
Anggur melindungi darah dan jantung dengan memerangi radikal bebas yang dapat mengakibatkan ke tingkat kolesterol LDL tinggi. Radikal bebas dihancurkan oleh flavanoids, antioksidan yang ditemukan dalam anggur.

6. Apel
Apel melindungi jantung dengan pektin, serat larut yang menurunkan kolesterol LDL dalam darah.

7. Kayu manis
Trigliserida, kolesterol LDL, dan gula darah dapat dikurangi dengan mengambil setidaknya satu setengah sendok teh kayu manis sehari.

8. Kacang-kacangan
kacang, almond, zaitun, dan kenari adalah salah satu makanan terbaik yang mengurangi kolesterol darah melalui asam lemak tak jenuh. Mereka juga mempertahankan elastisitas pembuluh darah.

9. Blueberry
Blueberry kaya akan antioksidan yang mencegah oksidasi kolesterol jahat.

10. Protein kedelai
Dua puluh lima gram protein kedelai diminum setiap hari dapat mengurangi kadar kolesterol LDL. Kedelai merupakan cukup serat, vitamin, mineral, dan lemak tak jenuh.

Berikut Pantangan Makanan Untuk Penderita Kolesterol

  • Santan
  • Gajih/lemak babi
  • Susu sapi
  • Susu sapi cream
  • Coklat
  • Margarin / Mentega
  • Jeroan sapi
  • Kerang putih / tiram
  • Jeroan kambing
  • Cumi-cumi
  • Kuning telur ayam
  • Otak sapi
  • Otak babi

Maka dari itu bagi anda yang menderita kolesterol, jangan pernah melanggar makanan dan minuman yang menjadi pantangan bagi penderita kolesterol. Kami merekomendasikan obat herbal kolesterol yang tepat untuk menurunkan kadar kolesterol anda, yaitu dengan mengkonsumsi ramuan tradisional QnC Jelly Gamat ekstrak teripang terbaik untuk kembalikan kada kolesterol dalam darah menjadi normal kembali. Informasi selengkapnya KLIK DISINI !!

Makanan Untuk Penderita Kolesterol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar